Mengunjungi Destinasi Unik di Osaka Jepang

Berwisata di Jepang sangatlah menarik karena berbagai macam keindahan budaya dan alam juga menjadi satu dengan sangat harmonis. Belum lagi dengan modernitas di negeri ini yang menjadikannya seolah satu langkah lebih maju dibanding negara-negara lain di dunia. Nah, salah satu destinasi yang banyak dikunjungi ialah kota Osaka.

Osaka sendiri merupakan salah satu kota terbesar di Jepang setelah Tokyo. Terlebih, kota ini sangat menarik untuk dikunjungi. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan lebih jauh mengapa hal tersebut bisa terjadi. Selain itu, akan diberikan juga beberapa rekomendasi tempat wisata unik yang tentunya hanya ada di kota tersebut. Berikut ulasannya,

Mengapa Musti Mampir ke Osaka Saat di JepangĀ ?

Ada beberapa alasan yang menyebabkan banyak pelancong musti mampir ke Osaka setelah maupun sebelum bertolak ke Tokyo sebagai pusat segala aktivitas di Jepang. Adapun alasan yang dimaksud ialah sebagai berikut.

  • Hal pertama yakni dengan keadaan geografis Osaka yang merupakan kota metropolis air. Ya, Osaka dikenal dengan berbagai sungai dan jumlah jembatan terbanyak di negeri Sakura. Tidak mengherankan jika banyak wisata air yang ada di kota ini dan tentunya disajikan dengan sangat menarik.
  • Selanjutnya ialah perpaduan antara kebudayaan lokal dan modern yang menyatu dengan harmonis. Ya, di Osaka, Anda bisa menemukan berbagai potensi wisata lokal baik dari segi seni, kuliner, hingga sejarah yang dipadukan dengan kebudayaan yang maju dan modern. Perpaduan inilah yang menjadikan Osaka sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan unik.
  • Destinasi wisata yang ada di wilayah Osaka tidak hanya bisa dinikmati di satu musim, namun di semua musim dan waktu. Ya, berwisata di kota ini tidak terbatas di musim tertentu seperti musim panas atau musim gugur saja. Hal ini karena berbagai pilihan wisata yang ada sangat beragam dan tentunya akan memanjakan mata Anda.

Inilah Tempat Wisata Unik yang Hanya Ada di Osaka

Nah, setelah mengetahui beberapa alasan mengapa Anda musti memasukkan Osaka ke dalam daftar kota di Jepang yang musti dikunjungi, tentu tidak lengkap apabila Anda tidak mengetahui tempat wisata apa yang banyak direkomendasikan. Berikut beberapa destinasi wisata yang dimaksud.

  • Kastil Osaka

Kastil yang satu ini merupakan ikon dari prefektur Osaka itu sendiri. Sehingga, tidak lengkap rasanya apabila Anda tidak mengunjungi istana yang sudah dibangun sejak abad ke-15 ini. Meskipun di beberapa bagian sudah mengalami pemugaran, namun keindahan dan nilai historisnya tidak akan pernah tergantikan. Nah, disarankan, waktu yang tepat untuk mengunjungi istana ini ialah pada saat musim semi.

  • Air Terjun Minoo

Ternyata, Osaka tidak hanya menyediakan wisata modern dan sejarah saja. Wisata alam seperti air terjun juga ada di wilayah yang satu ini. Air terjun setinggi 30 meter ini sendiri berada di kawasan Minoo Park yang terletak di utara pinggiran prefektur Osaka. Nah, waktu yang tepat untuk berkunjung ke taman ini ialah pada musim gugur.

  • Tempozan Harbor Village

Kawasan yang satu ini berada di Osaka Bay. Di tempat ini, Anda dapat menemukan beberapa destinasi wisata yang sudah sangat terkenal. Yang pertama ialah Tempozan Ferris Wheel yang merupakan salah satu kincir angin terbesar di Jepang. Tidak jauh dari kincir angin tersebut, ada Osaka Aquarium Kaiyukan yang merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia. Tidak jarang masyarakat Jepang menghabiskan musim panasnya di tempat ini.

  • Amerikamura

Jika di banyak negara memiliki China Town atau Pecinan, beda halnya dengan Jepang yang malah memiliki kampung Amerika atau yang biasa disebut Amerikamura (atau Amemura). Ya, kawasan ini merupakan wilayah pemukiman orang Amerika yang di dalamnya banyak toko, butik, hingga restoran Amerika. Sangat menarik, bukan?

Itulah beberapa wisata unik di Osaka. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan, tentunya Universal Studio yang juga ada di wilayah ini. Wah, ternyata ada banyak sekali keunikan yang ada di kota tersebut, bukan? Apakah Anda sudah merencanakan liburan di kota ini?

error: Content is protected !!